Asus Luncurkan Laptop Bisnis Expert Book B9450

June 02, 2020
Horas bah!!!

Jaman Now ini, selain smartphone, laptop juga sudah menjadi satu kebutuhan dasar dalam menjalankan pekerjaan bisnis. Iya kan gak mungkin kerja bawa PC ke mana-mana hehe.. 😀
design foto by asusd

Dan melihat kebutuhan ini, ASUS yang merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia kembali menghadirkan laptop terbarunya yang kali ini benar-benar diproduksi khusus untuk para pebisnis yang menginginkan laptop gahar. Tepatnya pada hari ini (2/6/20), lewat peluncuran daring, ASUS memperkenalkan ExpertBook B9450, sebuah laptop bisnis premium yang hadir khusus untuk para pebisnis yang mobile dan dinamis.

Setelah sebelumnya sukses dengan produk laptopnya yang stylish dan trendy dengan menyasar kaum Gen Z. Kali ini ASUS menargetkan para pebisnis dengan meluncurkan ExpertBook B9450 yang tentunya juga dilengkapi dengan fitur-fitur expert di dunia bisnis. ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan serangakain fitur keamanan kelas enterprise. Dilengkapi dengan fitur keamanan modern dan canggih. Kenapa berani bilang canggih dan modern? Karena Asus ExpertBook B9450 dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Jadi gak sembarang orang bisa pakai. Selain itu, Asus ExpertBook B9450 juga memiliki fitur USB Storage Block yang membuat pengguna lain tidak dapat menghubungkan USB flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya ke laptop tanpa izin dari administrator alias tanpa se-izin yang punya. Jadi orang lain gak bisa sembarangan main colok flashdisk ke dalam laptopnya.

Ada lagi nih fitur lain yang gak kalah keren, yaitu Secure File Shredder. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun. Jadi kalau teman-teman punya file rahasia atau file pribadi yang dirasa gak perlu untuk disimpan lagi, bisa dihancurkan di laptop ini tanpa perlu merasa khawatir filenya akan dipulihkan lagi (restore). Di dalam ExpertBook B9450 juga terdapat sebuah chip khusus yang berisikan RSA encryption key unik yang hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Dengan demikian data yang dienkripsi di ExpertBook B9450 tidak akan bisa dibaca atau diakses di perangkat lainnya. Woowww...benar-benar sistem keamanan yang canggih dan modern bukan?

Selain mengandalkan fitur, ASUS ExpertBook B9450 juga berbobot ringan guys. Beratnya cuma 0.870kg dengan 33W battery dan 0.995kg dengan 66W battery. ASUS ExpertBook B9450 merupakan laptop bisnis paling ringan di dunia. Dijamin gak bikil pegel saat dibawa ke mana-mana, beratnya aja gak sampe sekilo. Gue yakin, teman-teman memilih sebuah laptop tentunya tidak hanya sekadar tangguh, ringkas, dan ringan, tetapi juga harus memiliki performa kencang sehingga tidak ada pekerjaan dan proses bisnis yang terganggu saat menggunakannya. Maka dari itu ASUS ExpertBook B9450 dipersenjatai dengan daya tahan baterai 24 jam serta performa terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor terbaru 10th Gen Intel Core. Bukan hanya itu, Prosesor 10th Gen Intel Core yang digunakan di ExpertBook B9450 tampil dengan cTDP (Configurable thermal design power) sebesar 10 hingga 25 Watt, membuat daya tahan baterai lebih panjang berkat konsumsi dayanya yang rendah. ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian prosesor 10th Gen Intel Core yaitu Intel Core i5-10210U hadir untuk pengguna dengan kebutuhan standar, dan Intel Core i7-10510U untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih.

ASUS ExpertBook B9450 memiliki dimensi yang sangat ringkas dengan bodi lebih kecil dari kertas A4 dan tidak lebih tebal dari baterai AA. ASUS ExpertBook B9450 menggunakan bahan khusus yaitu magnesium lithium, material yang ringan dan memiliki tingkat kepadatan hanya 1,51. ExpertBook B9450 menggunakan bodi berbahan magnesium lithium yang dilapisi menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating sehingga terhindar dari kerusakan fisik akibat oksidasi dan korosi. ExpertBook B9450 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis. Ukuran bezel ExpertBook B9450 sendiri hanya 32,0x20,3cm.
Tipis sih, tapi apa iya tangguh? Tangguh donk! Karena ExpertBook B9450 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810G). Tidak hanya sampai di situ, ExpertBook B9450 juga telah lolos dalam serangkaian uji ketangguhan ektrem seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di suhu ekstrem. Struktur internal ExpertBook B9450 dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memastikan setiap engsel, port, dan bagian rentan lainnya terlindungi. Komponen sensitif seperti motherboard pun dilengkapi dengan peredam getaran. Bahkan keyboard ExpertBook B9450 juga dilengkapi fitur spill-resistant atau tahan terhadap tumpahan cairan. So, laptop ini gak akan rusak ketika keyboard-nya ketumpahan minuman secara gak sengaja.

ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian baterai. Varian baterai 33Wh dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan, dan varian baterai 66Wh dapat bertahan hingga 24 jam penggunaan. Teknologi pengisian daya cepat juga disematkan di laptop ini sehingga mampu mengisi daya hingga 60% dalam waktu kurang lebih 49 menit. ASUS ExpertBook B9450 juga hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR). Teknologi ini memungkinkan layar pada ExpertBook B9450 mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar di laptop pada umumnya. Layar berteknologi PSR sangat cocok untuk pengguna yang sering menjalankan aplikasi bisnis dan kantoran seperti Microsoft Office, serta membuka dokumen PDF dan gambar statis.

ExpertBook B9450 di desain dengan model ErgoLift, desain yang memungkinkan bodi utama dan keyboard ExpertBook B9450 terangkat saat digunakan dan membentuk sudut 5 derajat. Desain ErgoLift di ExpertBook B9450 juga berbeda dengan yang digunakan di laptop ASUS pada umumnya. Kali ini, layar ExpertBook B9450 dapat dibuka hingga 180 derajat. Rongga udara yang dihasilkan dari ErgoLift ini memiliki dua fungsi. Pertama untuk memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal sepanjang waktu. Kedua untuk membuat speaker yang berada di bawah bodi ExpertBook B9450 dapat bunyi lebih kencang dan jelas. Oh iya, speaker pada ASUS ExpertBook B9450 sudah mendapatkan sertifikasi dari Harman / Kardon. Selain memiliki kualitas suara yang sangat baik, speaker pada ExpertBook B9450 juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Amps Chip. Fitur tersebut memungkinkan speaker dapat mengontrol frekuensi suara secara cerdas sehingga mencegah kerusakan fisik pada speaker.

Menurut data dari Westuc, sebanyak 54% karyawan di perusahaan besar secara berkala melakukan video conference. Sayangnya, video conference masih memiliki banyak kendala khususnya dari segi perangkat yang digunakan. Untuk itu, ExpertBook B9450 hadir dengan mikrofon yang dirancang khusus untuk kegiatan video conference karena sudah dilengkapi dengan fitur noise cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat diredam sehingga tidak mengganggu sesi video conference. ExpertBook B9450 memiliki empat mikrofon yang ditempatkan secara khusus dan dilengkapi dengan 360-degree far field yang memungkinkannya untuk merekam suara lebih jelas.

ExpertBook B9450 juga mendukung fitur Link to MyASUS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengkoneksikan smartphone ASUS yang sedang digunakan sehingga berbagai aktivitas di smartphone langsung dapat dilihat di layar. Link to MyASUS juga memiliki fitur file transfer untuk mengirim file dari dan ke smartphone tanpa harus menggunakan kabel data. Screen mirroring untuk mengontrol smartphone secara langsung lewat layar ExpertBook B9450, dan screen extender yang memungkinkan tampilan layar ExpertBook B9450 dapat dihadirkan di smartphone.

Jadi gimana? Menggoda kan?? Nah, bagi yang berminat, laptop ExpertBook B9450 udah bisa dibeli melalui channel online berikut ini:


Spesifikasi ASUS ExpertBook B9450

Main Spec.

ASUS ExpertBook B9450

CPU

Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Operating System

Windows 10 Pro

Windows Home Solution

Memory

8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel support)

Storage

Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4

512GB / 1TB SSD (up to dual 1TB)

Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits

Graphics

Intel UHD Graphics 620

Input/Output

2x Thunderbolt™ 3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot

Camera

720p HD camera with microphone; IR camera with Windows Hello Support

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0

Audio

2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation)

Battery

4 -Cell 66Wh lithium-polymer long life rechargeable battery

2 -Cell 33Wh lithium-polymer long life rechargeable battery

Security

Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip, Windows Hello with facial recognition software, fingerprint sensor, webcam shield, kensington lock slot, ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices

Dimension

32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm

Weight

0.870kg with 33W battery

0.995kg with 66W battery

Colors

Star Black

Warranty

3 tahun layanan garansi di tempat

Related Post

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon